Pelajaran Berharga dari UAN




Alhamdullilah saya akhirnya dapat inspirasi Kembali Untuk menulis di blog saya,setelah berbulan-bulan malas,saya senang sekali karena baru lulus UAN SMP,walau dengan hasil yang kurang memuaskan,Rata-rata Hasil NEM Saya hanya 7,73,setidaknya saya bersyukur karena Hasil itu saya dapatkan tanpa nyontek,Pertama-tama saya menyesal Karena tidak menggunakan contekan,sewaktu itu saya menduga Contekan tidak akan benar,Hanya mendapat apes,tapi diluar dugaan Contekan tersebut banyak benarnya,sehingga yang menggunakannya NEM nya tinggi.

Beberapa Hari saya menyesali,menghakimi diri sendiri,Mungkin Saya stress,Yang tidak menggunakan contekan dalam hati saya "Padahal Orang tua senang bila NEM saya tinggi","Padahal kalau Hasil Test PSB SMA Saya Kecil saya akan terbantu oleh NEM yang Tinggi,sehingga mengikuti test dengan tenang".

Sampai Saya Bicara Ke Ortu saya "Nyesel ih UAN Gak pake contekan,Padahal yang make contekan NEM nya gede-gede",Ortu saya bilang "Itu hasil kamu seumur Hidup lo,Apa kamu seneng Nilai tinggi Hasil nyontek,pasti bakal keinget-inget Seumur Hidup".

Itulah titik balik dari saya,Saya kemudian Berfikir "Orang-orang yang menyontek uang negara(Koruptor),Mungkin pada saat sekolah dia juga hobi mencontek,Hasil NEM Yang kurang memuaskan itu Pun Akibat saya kurang belajar pada Saat SMP",Maka saya bertekad Pada saat saya SMA,tak peduli SMA Entah di SMA Negeri,SMA Swasta bagus/SMA Swasta Bobrok,Saya akan bersungguh-sungguh,tanpa mencontek atau cara curang lainnya,agar kejadian seperti ini tak terulang lagi.

Komentar

Postingan Populer