Kamis, 28 Oktober 2010

Persebaya..

Persebaya telah terdegradasi dari ISL Musim 2009/2010,dan (seharusnya) harus mengikuti Divisi Utama Musim 2010/2011,tapi Persebaya malah ngotot ikut LPI(Liga Primer Indonesia),walau sudah diancam akan dihukum PSSI,Lucu udah kalah malah lari,Tapi bukan Ini yang mau dibahas,melainkan Bangsa kita yang terdegradasi layaknya Persebaya,bedanya Moral Bangsa kita yang terdegradasi.
Coba anda lihat foto facebook Beberapa orang Yang statusnya berpacaran,disitu ada foto laki-laki mencium Pipi perempuan/sebaliknya,Entah kemana urat malu mereka,Coba Lihat warung-warung,Mereka menjual Minuman keras dan tanpa malu orang-orang minum-minuman keras disana,Lagi-lagi entah Kemana urat malu mereka,Coba anda Lihat jalan-jalan di kota,anak-anak sekolah dibawah Umur Mengendarai Kendaraan bermotor kebut-kebutan ke sekolah,Lagi-lagi dan lagi-lagi entah kemana urat malu mereka.

Dan apa tanggapan mereka??

Orang-orang yang mengupload foto Mencium Pipi mereka bilang "Kita saling cinta kok"

Orang-orang yang Mabuk-mabukan di tempat ramai mereka bilang"Kita mabuk gak dilarang hukum Negara kok"

Orang-orang Dibawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor mereka bilang "Sekolah kita jauh Dari rumah,Lagian kita dibolehin sama orang tua kok"

Sadarlah,Kelakuan bangsa kita bagai Persebaya,Sudah salah dan kalah,eh malah Lari,Gak heran Kenapa moral bangsa Kita makin terpuruk,Mari Benahi moral bangsa kita!!,moral bangsa Indonesia yang sudah terdegradasi bisa Promosi lagi kayak deltras Kok.

Rabu, 09 Juni 2010

Pelajaran Berharga dari UAN




Alhamdullilah saya akhirnya dapat inspirasi Kembali Untuk menulis di blog saya,setelah berbulan-bulan malas,saya senang sekali karena baru lulus UAN SMP,walau dengan hasil yang kurang memuaskan,Rata-rata Hasil NEM Saya hanya 7,73,setidaknya saya bersyukur karena Hasil itu saya dapatkan tanpa nyontek,Pertama-tama saya menyesal Karena tidak menggunakan contekan,sewaktu itu saya menduga Contekan tidak akan benar,Hanya mendapat apes,tapi diluar dugaan Contekan tersebut banyak benarnya,sehingga yang menggunakannya NEM nya tinggi.

Beberapa Hari saya menyesali,menghakimi diri sendiri,Mungkin Saya stress,Yang tidak menggunakan contekan dalam hati saya "Padahal Orang tua senang bila NEM saya tinggi","Padahal kalau Hasil Test PSB SMA Saya Kecil saya akan terbantu oleh NEM yang Tinggi,sehingga mengikuti test dengan tenang".

Sampai Saya Bicara Ke Ortu saya "Nyesel ih UAN Gak pake contekan,Padahal yang make contekan NEM nya gede-gede",Ortu saya bilang "Itu hasil kamu seumur Hidup lo,Apa kamu seneng Nilai tinggi Hasil nyontek,pasti bakal keinget-inget Seumur Hidup".

Itulah titik balik dari saya,Saya kemudian Berfikir "Orang-orang yang menyontek uang negara(Koruptor),Mungkin pada saat sekolah dia juga hobi mencontek,Hasil NEM Yang kurang memuaskan itu Pun Akibat saya kurang belajar pada Saat SMP",Maka saya bertekad Pada saat saya SMA,tak peduli SMA Entah di SMA Negeri,SMA Swasta bagus/SMA Swasta Bobrok,Saya akan bersungguh-sungguh,tanpa mencontek atau cara curang lainnya,agar kejadian seperti ini tak terulang lagi.

Rabu, 10 Februari 2010

Aku adalah pulpen

Menurut bahasa saya globalisasi adalah Revolusi Teknologi dan adat istiadat,juga revolusi pemikiran,
Tak ada satupun Negara yang bisa menolaknya dan menerimanya secara penuh,tetapi ia menjadi Pilihan bagi manusia menolak atau menerima,Ia adalah Revolusi terbesar dan Tak ada matinya.

Kenapa saya bilang Saya adalah pulpen sementara globalisasi adalah tipe-ex?,karena bila saya dan globalisasi menjadi sebaliknya,maka saya adalah orang yang bodoh,karena berarti saya menerima perubahan adat istiadat dan teknologi baru.

Karena semua lapisan tipe ex akan ditulisi oleh pulpen semua,sementara bila saya pulpen tidak akan dihapus semua oleh tipe ex,karena saya adalah orang yang menerima teknologi terbaru yang makin dikembangkan dan sedikit adat istiadat dan pemikiran orang luar.

Saya benci dengan beberapa orang Indonesia apalagi orang sunda,jago bahasa asing tapi bahasa sunda arti dari abdi saja nggak tahu,maka itu kita harus menjaga budaya sendiri sebelum berubah total menjadi budaya “Dunia”,tapi bukan berarti saya nggak mau belajar bahasa asing,kan saya juga mau gampang kerja.

Berandai andailah anda akan dikasih 5M,tapi 5M yang ini berupa kata-kata:
-Maknailah Ideologi pancasila sebelum memaknai Ideologi luar
-Maknailah Bahasa daerah sendiri sebelum memaknai bahasa Asing
-Maknailah Budaya sendiri sebelum memaknai Budaya luar
-Mempelajari Teknologi Terbaru dari luar untuk mengembangkannya
menjadi lebih baik
-Membekali Diri dengan Nasionalisme dan pengetahuan luas tentang Negara asal dan dunia

Terserah pilihan anda karena bila anda menerimanya secara penuh,anda bagai beruang kutub tersesat di gurun sahara,Bila anda menolaknya secara penuh,Anda akan hidup Primitif seperti suku-suku di daerah terpencil Papua.