Aku adalah pulpen

Menurut bahasa saya globalisasi adalah Revolusi Teknologi dan adat istiadat,juga revolusi pemikiran,
Tak ada satupun Negara yang bisa menolaknya dan menerimanya secara penuh,tetapi ia menjadi Pilihan bagi manusia menolak atau menerima,Ia adalah Revolusi terbesar dan Tak ada matinya.

Kenapa saya bilang Saya adalah pulpen sementara globalisasi adalah tipe-ex?,karena bila saya dan globalisasi menjadi sebaliknya,maka saya adalah orang yang bodoh,karena berarti saya menerima perubahan adat istiadat dan teknologi baru.

Karena semua lapisan tipe ex akan ditulisi oleh pulpen semua,sementara bila saya pulpen tidak akan dihapus semua oleh tipe ex,karena saya adalah orang yang menerima teknologi terbaru yang makin dikembangkan dan sedikit adat istiadat dan pemikiran orang luar.

Saya benci dengan beberapa orang Indonesia apalagi orang sunda,jago bahasa asing tapi bahasa sunda arti dari abdi saja nggak tahu,maka itu kita harus menjaga budaya sendiri sebelum berubah total menjadi budaya “Dunia”,tapi bukan berarti saya nggak mau belajar bahasa asing,kan saya juga mau gampang kerja.

Berandai andailah anda akan dikasih 5M,tapi 5M yang ini berupa kata-kata:
-Maknailah Ideologi pancasila sebelum memaknai Ideologi luar
-Maknailah Bahasa daerah sendiri sebelum memaknai bahasa Asing
-Maknailah Budaya sendiri sebelum memaknai Budaya luar
-Mempelajari Teknologi Terbaru dari luar untuk mengembangkannya
menjadi lebih baik
-Membekali Diri dengan Nasionalisme dan pengetahuan luas tentang Negara asal dan dunia

Terserah pilihan anda karena bila anda menerimanya secara penuh,anda bagai beruang kutub tersesat di gurun sahara,Bila anda menolaknya secara penuh,Anda akan hidup Primitif seperti suku-suku di daerah terpencil Papua.

Komentar

Postingan Populer