ANTARA SAYA DAN KECANDUAN KOPI

Selama ini saya punya penyakit yaitu kecanduan ngopi padahal meminum kopi tidak baik untuk anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan seperti saya Karena kandungan kafein dalam kopi bisa merusak kalsium juga bisamengakibatkan tekanan darah naik.
Saya mulai hobi meminum kopi sejak kelas 5 SD saat itu ibu saya melarang saya minum kopi,tetapi diam diam saya meminum kopi di sekolah bahkan uang jajan saya sebesar Rp.2000,00,ludes untuk beli kopi panas,frekuensi saya minum kopi pada saat itu adalah 2 kali setiap minggunya,ditambah pada saat kelas 6 Karena tekanan orang tua untuk belajar karena saat itu adalah persiapan uan saya diwajibkan menambah waktu belajar saya Sehingga saya ke sekolah dalam keadaan pusing karena kurang tidur saya minum kopi dan tiba tiba ajaib pusing saya langsung hilang.
Sehingga dari situ saya meminum kopi setiap saya pusing tak tanggung tanggung bukan kopi instan yang saya minum tetapi kopi pekat karena dengan itu Pusing saya cepat hilang dengan frekuensi 1 minggu 5 kali paling banyak.
saat saya baru masuk smp saya mulai bisa mengerem kebiasaan ngopi saya menjadi 1 minggu 2 kali karena ibu saya selalu menyediakan Susu Cair karena saya tidak suka susu bubuk.
dan saya tahu tips dan trik mengerem kebiasaan ngopi bagi anda yang masih berstatus abg:
  1. Jika anda mengalami pusing,Tidur saja jangan meminum kopi seperti saya atau bila waktu sedikit untuk tidur sambangi saja kediaman BF(BEST FRIEND) anda
  2. Kurangi takaran kopi ada sedikit demi sedikit
  3. Sadari bahwa minum kopi terlalu banyak berbahaya
  4. Gantilah Kebiasaan ngopi menjadi kebiasaan yang lain seperi kebiasaan ngeblog(jangan jadi kebiasaan narkotik/rokok/miras)
  5. mintalah saran dari orang tua dan guru anda agar bisa mengerem kebiasaan minum kopi anda
  6. Minumlah kopi malam-malam agar anda tak bisa tidur nyenyak sehingga anda kapok meminum kopi
  7. Minumlah banyak banyak kopi agar tekanan darah anda naik drastis sehingga pembuluh darah anda pecah dan mengalami stroke(sangat tidak disarankan yang ini)

Semoga berhasil,maaf bila saya tidak tahu cara menghentikan kebiasaan ngopi karena saya masih ngopi walau jarang

Komentar

Postingan Populer