Jumat, 24 April 2009

Apakah anda Terinfeksi virus demam inggris?

Apakah anda terinfeksi demam inggris?? mungkin hanya segelintir dari anda yang Kesal belakangan ini banyak orang hobi menggado-gado bahasa indonesia dan inggris Dan melupakan bahasa daerah,gejala-Gejala demam inggris itu diantaranya:

-Anda Hobi menggado-gado bahasa (ya jelaslah)
-Bahasa anda 35-75% bahasa inggris 50-25% bahasa indonesia dan 0-15% bahasa daerah
-Bagaimana anggapan anda dengan bahasa daerah?
  1. ah bahasa daerah sih kuno menurut gue,Najis bahasa daerah tuh Bikin gue dianggap gak modern
  2. Ya gua sih bicara bahasa daerah kalo ada pelajaran bahasa daerah
  3. KITA HARUS TETAP MELESTARIKAN BAHASA DAERAH DENGAN MENGGUNAKANNYA

hasilnya:

jawaban 1=Anda terkena penyakit demam inggris berat anda telah lupa daratan pergilah ke singapura disana bahasa inggris lebih umum digunakan ketimbang bahasa melayu yang mirip bahasa indonesia.

jawaban 2=Anda terkena demam inggris ringan Usahakan Penyembuhan dengan obat yang sudah saya posting karena bila anda ke apotek sampai anda botak pun nggak bakal ketemu.

Jawaban 3=anda bebas demam inggris pertahankan!

-Anda menganggap lazim virus demam inggris padahal seiring dengan waktu Ini akan menghilangkan identitas suku dan bangsa,terutama suku saya sunda dasar orang sunda terlalu lembut terhadap perubahan,ujung-ujungnya jadi pada ngaku sunda doang Nggak bisa bahasa sunda,Bahasa indonesia digado-gado lagi!,Sebagai Orang sunda saya prihatin dengan kondisi ini,Udah ah jangan kebanyakan sunda nanti artikel ini saya rubah judulnya jadi Mempertahankan Budaya sunda.

-Anda mengajarkan anak anda lebih dulu bahasa inggris ketimbang bahasa daerah dan indonesia,Nanti pola pikiran anak anda jadi ngaco contoh book store=toko buku nanti pola pikir dia jadi tebalik contoh book store=buku toko

Apakah anda Terinfeksi virus demam inggris ??,semoga tidak

2 komentar:

  1. Numpang tanya :

    1.Gimana caranya biar bisa gampang belajar bahasa sunda ?(masalahnya saya orang jawa yang kebetulan ikut orangtua ke Bogor , kan susah adaptasi :'( )

    (Maaf , soalnya saya gak tau mesti nanya di mana . Shoutmix terlalu kecil buat nampung pertanyaan saya.Maaf ya )

    dengan rasa persahabatan antar suku ,


    Cah Wedok

    (maaf menggunakan anonim , soalnya nggak punya akun google)

    BalasHapus
  2. tito satrya kamil4 Mei 2009 13.00

    1.Gimana caranya biar bisa gampang belajar bahasa sunda ?(masalahnya saya orang jawa yang kebetulan ikut orangtua ke Bogor , kan susah adaptasi :'( )

    jawab:mudah Biasakan berbahasa sunda dengan orang yang fasih bahasa sunda,dan coba sebut benda-benda yang ada di rumah dengan bahasa sunda semisal Nasi=sangu,Bahasa sunda itu seperti bahasa indonesia kok SPOK NYA Sama Kalau mau tanya lebih lanjut kirim ke email saya titoskamil@gmail.com boleh saya tahu e-mail anda?

    BalasHapus

Dilarang menggunakan bahasa tidak baik seperti sara,porno